Home > Tentang Payudara > Rahasia Payudara (bagian 2)

Rahasia Payudara (bagian 2)

January 4th, 2009

2pearMari kita lanjutkan artikel sebelumnya yaitu Rahasia Payudara (bagian 1) yang sudah saya publish,

Fakta-fakta tentang payudara kembali bicara. Benarkah payudara akan mengempis jika tidur tengkurap dan tahukah Anda kalau jogging bisa membuat payudara tersiksa? Simak artikel ini.

Payudara punya area T
Area di atas dan di sela payudara dipenuhi dengan minyak kelenjar, biasanya minyak yang berlebihan mudah menimbulkan bintik hitam dan jerawat di area itu. Untuk itu jaga pori-pori payudara agar tetap mudah bernapas gunakan bedak penyerap minyak yang dibubuhkan di bawah, atas dan sela-sela payudara. Juga bersihkan Area T setiap hari, dengan menggunakan bedak atau pelembab anti bakteri. Jangan terlalu lama gunakan bra olah raga. Hal itu akan membuat embun terjebak didalamnya dan bintik-bintik hitam timbul dengan segera.

Belahan payudara punya banyak komponen
Ukuran bukan menjadi permasalahan yang sering timbul di belahan payudara, bentuk payudara dan tubuh bisa
mempengaruhi keindahan belahan payudara. “Dua orang wanita bisa saja memiliki ukuran yang sama tapi payudara seorang wanita bisa penuh di bagian tengah dan itu akan memberi belahan payudara yang bagus,” ungkap Dr Casas seperti dilansir dari Ivillage, Kamis (23/3/2006). Jika mengharapkan belahan payudara yang indah, coba teliti dulu
bentuk payudara dan tubuh Anda. Apakah sudah proporsional?

Tidur mempengaruhi bentuk payudara
Anda biasa tidur tengkurap? Posisi tidur seperti itu tak akan membuat kedua payudara akan mengempis. Namun bentuk payudara jadi tidak sempurna. Sebaiknya hindari posisi tidur seperti ini. Jika ingin tidur tengkurap sebaiknya
ganjal payudara dengan bantal.

Payudara sangat benci jogging
Beraktivitas seperti lari, jogging dan aerobik akan membuat payudara berlompatan di dalam bra olah raga (spandek).
Setelah beberapa kali cuci spandek akan mulai kehilangan elastisitasnya. Hal ini akan membuat payudara tak terjaga
dengan baik dan membuat bagian tubuh anda ini tersiksa. Solusinya, gunakan bra olah raga yang berkawat dan punya
cetakan cup tersendiri berapapun ukuran payudara Anda. Ini akan meminimalis pergerakan payudara jadi tak membuatnya kesakitan setiap hari.

Latihan yang benar, mempengaruhi payudara
Payudara dibangun juga oleh otot, karenanya latihan yang benar bisa membuat bentuk payudara dan belahan payudara yang sempurna. Latihan rutin membentuk otot dada akan membuat tempat payudara kencang. Lakukan push-up dan pembentukan dada untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah.

Tak mustahil Anda punya 3 puting
Bukanlah hal yang aneh bagi wanita atau bahkan pria untuk mempunyai tiga puting ditubuhnya. Puting ke-3 yang tak
mempunyai fungsi ini biasanya lebih kecil dan tempatnya di bawah puting asli. Menurut penelitian setiap manusia bisa
mempunyai tiga puting namun seiring dengan waktu puting ke-3 itu akan menghilang dengan sendirinya.

Kehamilan membuat pigmen puting jadi lebih gelap
Dalam keadaan hamil, puting biasanya akan menjadi lebih gelap. Hal ini disebabkan berubahnya fungsi puting menjadi
sumber ASI (Air Susu Ibu) bagi sang bayi. Menghitamnya puting bisa membuat bayi mengenali sumber ASI-nya. Sekali Anda menyusui, puting akan menjadi lebih gelap selamanya.

Faktor keturunan mempengaruhi bentuk payudara
Rupanya ada hitungan yang bisa menentukan seberapa besar ukuran payudara. Semua bisa dilihat dari ibu Anda. Misalkan ibu mempunyai ukuran cup A dan Anda punya cup B maka jangan heran jika adik punya payudara berukuran cup D. Biasanya ukuran payudara membesar 2 kali lipat dari keturunan sebelumnya.

Payudara kanan biasanya lebih besar
Seperti tangan, kaki dan segala bagian tubuh yang sepasang, payudara juga mempunyai ukuran yang berbeda satu sama lain. Walaupun seorang ahli belum yakin mengapa hal ini bisa terjadi. Namun kenyataannya seperti itu. Payudara sebelah kanan punya lebih banyak jaringan. Kadang itu tidak jelas tapi seringkali perbedaan itu sangat tipis jadi Anda tak menyadarinya.

Payudara tumbuh setelah puber
Walaupun ujung payudara telah tumbuh ketika mulai beranjak remaja, payudara tak akan mencapai bentuk penuh sebelum wanita berusia 20 tahun. Tapi beberapa kasus bisa jadi pengecualian. Misalkan Anda kelebihan berat badan atau hamil. Hal ini akan membuat payudara membesar sebelum waktunya.

Wow begitu banyak yang belum anda ketahui tentang payudara anda sendiri bukan? :)

<>
Comments are closed.