Pijat Payudara Yang Menyehatkan

July 25th, 2009

breast-massage7Rekan semua, artikel saya kali ini mengupas tentang manfaat pijatan bagi payudara. Bahwa sebagaimana latihan fisik yang lain, payudara ternyata juga dapat dilatih untuk memperbaiki dirinya. Bukan semata-mata karena saya pengelola situs rahasiapayudara.com, lho?!

Artikel ini saya dapat dari seorang rekan di Amerika. Dia bilang ke saya, “Inung, I think this article will be very useful for you and your friends in Indonesia. Breast massage does not only give a relaxation. It also has  magical effects for breast condition!”

“Exactly I agree with you, Tanya!”, langsung saya jawab begitu.

Artikel kiriman teman saya Tanya Richardson ini, menerangkan alasan mengapa pijat payudara memberikan manfaat bagi wanita yang ingin menjalankan program pembesaran payudara secara alami.

Pasti donk, kita semua senang dan menikmati saat tubuh dipijat. Melepaskan ketegangan otot, kepala pusing, ataupun nyeri akibat lelah setelah banyak beraktivitas. Pijat yang diberikan pada tubuh akan membantu terciptanya kondisi perubahan dimana tubuh menjadi mampu untuk mengurangi tekanan mental. Pijatan juga akan meningkatkan aliran oksigen dan sirkulasi darah dalam tubuh.

Ketika tekanan kehidupan dan aktivitas sehari-hari tidak mampu diurai oleh tubuh, pada akhirnya akan mengakibatkan ketegangan otot secara menerus. Tegangan ini akan memicu terciptanya racun dalam tubuh.

Tingkat toksisitas yang tinggi di dalam tubuh  akan memicu munculnya kanker payudara dan kondisi ini akan menghalangi gizi yang masuk ke tubuh, hingga tidak mampu mencapai sel jaringan payudara. Pijat payudara juga membantu menyeimbangkan hormone dalam system endokrin tubuh kita.

Pijat Payudara  Dalam Budaya Barat dan Timur

Pijat payudara, banyak diterapkan dalam budaya Barat. Kita tahu bahwa payudara sebagai “obyek wanita” selalu diinginkan untuk dapat menjadi “lebih besar” dan bukan “lebih sehat”. Di budaya Timur,  terdapat  sisi yang lain dimana pijat payudara diterima sebagai bagian dari perawatan kesehatan.

Berbeda dengan di barat, dalam budaya Timur  melakukan perawatan pada payudara karena terkait masalah seksualitas, tabu untuk diungkap sebagai obrolan publik. Banyak wanita merasa tidak nyaman payudaranya disentuh orang lain, selain suaminya.

Meski berprofesi sebagai terapis pijat professional sekalipun, banyak terapis pria menghadapi penolakan klien saat menawarkan perawatan kesehatan payudara.

Saat ini statistik mengatakan bahwa 1 diantara 8 wanita mengalami kanker payudara dalam hidupnya. Berapa banyak biaya untuk mendeteksi kanker payudara. Padahal jika dilakukan secara teratur, pijat payudara merupakan teknik sederhana dan aman untuk mendeteksi benjolan payudara sebagaimana teknik periksa payudara sendiri (sadari).

breast-massage3Negara Asia seperti Thailand, menempatkan pijat payudara sebagai terapi yang sangat berguna dan  disarankan untuk dapat menjadi kegiatan rutin kesehatan. Meski belum direkomendasikan secara luas manfaatnya (baik untuk pembesaran maupun untuk mencegah tumor payudara). Rekan wanita semua dapat melakukannya sebagai metode sederhana pijat payudara yang dapat dilakukan sendiri di rumah di kala santai.

TEKNIK SEDERHANA PEMIJATAN PAYUDARA:

  1. Pemijatan dapat dilakukan 3-5 kali dalam seminggu dengan waktu 5 sampai 10 menit setiap kali pemijatan, untuk menstimulasi pengeluaran hormone dari payudara dan ovarium (indung telur) serta mencegah pembentukan racun di saluran getah bening dan jaringan payudara. breast-massage1
  2. Gunakan minyak sebagai pelumas saat melakukan pemijatan. Baby-oil, olive oil (minyak zaitun) yang khusus untuk kecantikan kulit, minyak biji almon atau apricot juga sangat baik digunakan (banyak digunakan di Barat). Jika alergi terhadap berbagai minyak tesebut, minyak kelapa ternyata juga sangat cock sebagai pelumas pemijatan. breast-massage
  3. Saat pemijatan, penggunakan krim atau serum pembesar payudara dapat juga disertakan. Tapi yang paling penting disini adalah pemijatannya.
  4. Pijatlah payudara dengan lembut, gunakan minyak sebagi pelumas. Pijatan yang terlalu keras (kuat) justru akan membuat payudara sakit. Gunakan telapak tangan atau ujung jari-jari anda saat memijat untuk membuang racun-racun dari payudara melalui system kelenjar getah bening. breast-massage-lymphatic1
  5. Letakkan kedua tangan di kedua payudara, mulailah gerakan memutar ke seluruh bagian payudara. Pijatlah juga payudara dari bawah ketiak ke depan, dari bagian bawah payudara ke arah atas.  breast-massage4
  6. Letakkan tangan di bagian bawah payudara, perlahan angkat payudara ke atas, gunakan gerakan perlahan disertai tekanan telapak tangan dengan lembut.  brest-massage6
  7. Hindari bra berkawat, jika di rumah ataupun saat tidur. Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan bra berkawat karena bra model ini jika digunakan sebagai bra sehari-hari akan merusak jaringan payudara yang bersifat lembut serta menghambat aliran darah, oksigen dan cairan getah bening dengan baik, akibat tekanan yang ditimbulkan oleh kawat bra. uderwired

Menurut saya pribadi, pijat payudara merupakan “a wonderful way” untuk menjaga kesehatan payudara secara keseluruhan serta mampu memberikan efek pembesaran payudara secara alami.

Dengan melakukan pemijatan payudara secara teratur akan membantu payudara untuk mempertahankan kelembutan dan kekencangannya. Dan yang paling penting, pijat payudara akan membantu keseimbangan hormone dalam system endokrin tubuh.

Untuk rekan member rahasiapayudara.com,  nomor 5 dan 6 ada di dalam latihan berapa? Pasti tahu donk! :)

Sumber : Tanya Richardson, Michigan, USA

<>
Comments are closed.