Home > Perawatan Payudara, Tips Kesehatan Payudara > Tujuh Langkah Cegah dan Atasi Jerawat Payudara

Tujuh Langkah Cegah dan Atasi Jerawat Payudara

May 11th, 2010

Rekan wanita, beberapa tahun belakangan saya begitu akrab dengan bahasan jerawat payudara. Karena banyak email member dan pengunjung rahasiapayudara.com bertanya tentang si imut ini, maka saya pun berusaha mencari referensi yang dapat saya bagikan pada anda, pembaca setia artikelpayudara.com.

Jerawat! Huuh! Bikin kulit terlihat tidak mulus lagi. Bintik merah di payudara bikin penampilan organ kebanggaan wanita ini jadi berkurang pamornya…

Nah, setelah anda membaca artikel ini, mudah-mudahan tidak ada lagi jerawat di payudara anda. Karena ada tujuh langkah yang dapat anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi munculnya si imut “menggemaskan” (untuk dipencet) ini…

1. Hindari Sport Bra (kecuali anda berolah raga)

Mengenakan sport bra membuat payudara kurang dapat bernafas lega. Tingkat kelembaban menjadi tinggi sehingga potensi munculnya jerawat payudara menjadi besar. Sport bra memiliki sifat menekan yang begitu kencang sehingga  penguapan keringat menjadi sangat sulit terjadi. Sebaiknya setelah olahraga anda lakukan, segera anda berganti bra yang topangan bagus, namun juga memberi nafas yang cukup untuk payudara.

2. Begitu Berkeringat, (jika mungkin) Segera Mandi

Salah satu cara untuk mencegah timbulnya jerawat payudara adalah dengan mandi sesegara mungkin, jika anda banyak berkeringat. Setelah beraktivitas fisik, istirahatlah sebentar agar dalam tubuh terjadi pendinginan, setelah itu segera mandi.

3. Gunakan Sabun Anti-Bakteri

Saat anda mandi, gunakan sabun anti bakteri. Banyak dokter menyatakan bahwa sabun tersebut membantu pencegahan jerawat payudara.

4. Keringkan Badan dengan Tuntas

Setelah mandi, keringkan badan dengan tuntas. Gunakan handuk dengan seksama untuk mengeringkan kulit dari kelembaban yang mungkin terjadi karena sisa air mandi. Jika tidak tuntas, hal ini juga dapat memicu timbulnya jerawat payudara.

5. Gunakan Pengering Rambut

Terkadang, kelembaban yang berlebihan di daerah payudara sulit untuk dihilangkan. Untuk membantunya, anda dapat keringkan dengan bantuan pengering rambut. Tentunya dengan setelan panas yang paling rendah dan posisi yang cukup jauh dari kulit.

6. Gunakan Obat Anti Jerawat

Bagi anda yang memiliki kulit sensitive, jika timbul jerawat payudara, segera obati dengan obat jerawat. Oleskan obat jerawat setelah anda mandi dan tubuh anda keringkan. Dalam beberapa hari, jerawat akan mengering.

7. Kunjungi Dokter

Jika upaya di atas tetap tidak mampu mengatasi jerawat payudara anda, sebaiknya segera anda kunjungi dokter. Dokter anda mendiagnosa jenis jerawatnya. Dokter juga akan memberi saran kepada anda terkait jerawat payudara tersebut. Mintalah saran dokter bagaimana mengatasi jerawat tersebut secara alami dulu, setidaknya apa yang mesti anda lakukan untuk mencegah dan mengatasinya. Jika tetap tidak bisa, mintalah resep obat kepada dokter.

Semoga menjadi solusi untuk anda ya…

Sumber : http://www.associatedcontent.com

<>
Comments are closed.