Home > Makanan Sehat, Perawatan Payudara, Tips Kesehatan Payudara > Vitamin Pertumbuhan Payudara

Vitamin Pertumbuhan Payudara

October 29th, 2011

Rekan Pembaca,

Seperti telah kita ketahui, bahwa payudara terdiri dari jaringan lemak dan juga kelenjar susu, sedangkan pertumbuhan payudara terjadi selama masa pubertas dan berlanjut hingga dewasa. Ukuran, bentuk dan warna dari payudara dipengaruhi oleh hormon, nutrisi serta genetik yang dimiliki.

Setiap perempuan pasti ingin memiliki payudara yang tumbuh sehat dan terhindar dari kerusakan. Beberapa vitamin diketahui bisa membantu pertumbuhan payudara juga melindunginya dari kerusakan, seperti dikutip dari Livestrong. Vitamin apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama….

1. Vitamin A
Vitamin ini diketahui larut dalam lemak yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan melindungi payudara dari radikal bebas yang bisa merusak dan menunda pertumbuhan payudara. Selain itu vitamin A juga dapat memperbaiki jaringan yang rusak, meningkatkan produksi kolagen serta membantu proses penyembuhan.  Beberapa makanan diketahui kaya akan vitamin A seperti wortel, ubi jalar, susu, labu, bayam, lobak, brokoli, melon, aprikot dan tomat.

2. Vitamin C
Vitamin ini merupakan antioksidan yang larut dalam air dan bisa pula melindungi payudara agar pertumbuhannya tidak terganggu. Vitamin ini juga bisa menyeimbangkan hormon, menjaga hidrasi dari jaringan payudara, memperkuat jaringan ikat payudara serta menurunkan risiko kanker payudara. Beberapa makanan yang diketahui kaya akan vitamin C seperti buah stoberi, jeruk, nanas, kiwi, cranberry, brokoli, anggur, kubis, tomat dan juga bayam.

3. Vitamin D
Vitamin ini larut dalam lemak yang membantu dalam proses kode genetik, meningkatkan massa otot, membantu penyerapan kalsium, memperbaiki kerusakan jaringan, mendorong pertumbuhan payudara serta menurunkan risiko kanker payudara. Beberapa makanan yang diketahui kaya akan vitamin D seperti salmon, ikan tuna, susu, telur, keju, yogurt dan juga sereal siap makan.

4. Vitamin E
Vitamin ini adalah antioksidan yang larut dalam lemak dan berfungsi melindungi payudara dari kerusakan sel, membantu mempromosikan perkembangan payudara, menyembuhkan jaringan yang rusak, memperkuat pembuluh darah serta membawa nutrisi ke jaringan payudara.  Beberapa makanan yang diketahui kaya akan vitamin E seperti biji bunga matahari, bayam, tomat, brokoli, kacang kedelai, minyak jagung, hazelnut, selai kacang dan kacang almond.

Hmmmm….makan lezat, payudarapun tumbuh sehat! :) Asyyyiiikkkk…!!!

Sumber: http://www.detikhealth.com

<>
Comments are closed.